Metrics

  • visibility 4 views
  • get_app 0 downloads
description Research paper public Trisakti School of Management

PENGARUH UNIQUENESS VALUE, STATUS VALUE, HEDONIC VALUE, BRAND PASSION TERHADAP WILLINGNESS TO PAY MORE

Shonanda Akbar Rifaldi H.S, Aulia Danibrata, Shonanda Akbar Rifaldi H.S
Published 1 March 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi “antecedents” dan konsekuensi dari Romantic Brand Love di hotel. Temuan menunjukan bahwa nilai-nilai keunikan dan hedonic adalah prasyarat untuk membangkitkan kedekatan dan perasaan penuh gairah terhadap merekmerek hotel, menghasilkan nilai advokasi dan kemauan para tamu untuk membayar dengan harga premium. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi pemasar hotel mewah dengan memperkenalkan sudut pandang baru untuk memahami cinta merek dan menyarankan perilaku pasca konsumsi yang diinginkan dengan menciptakan hubungan cinta romantis antara tamu dan merek hotel. Penelitian ini mengusulkan model konseptual untuk menyelidiki nilai-nilai kemewahan mana yang memungkinkan para tamu untuk jatuh cinta pada merek dan memengaruhi keputusan perilaku di masa depan dan mengidentifikasi peluang untuk manfaat manajerial yang berkaitan dengan konsumen yang tidak biasa atau sering berkunjung ke hotel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 201 responden dan Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode sampling purposive. Hasil penelitian menunjukan bahwa beberapa variabel ada yang mempengaruhi (Hedonic Value, dan Brand Passion) Willingness to Pay More secara signifikan dan ada variabel yang tidak mempengaruhi (Status Value dan Uniqueness Value).

Full text

 

Metrics

  • visibility 4 views
  • get_app 0 downloads